Tuesday 7 June 2011

propolis emas alami


APA ITU PROPOLIS emas?
Propolis dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon terutama pohon poplar serta dicampur dengan air liurnya yang digunakan untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang melindungi lebah dari berbagai serangan bakteri, jamur dan virus.

PROSES PROPOLIS emas
Lebah dipelihara di dalam kotak (sarang) lalu dikikis Propolis lebah menggunakan alat khas atau kertas khusus dan dipanaskan sehingga 60º-70º untuk mencairkannya lalu menyaringkan lilin lebah dan kotoran lain sebelum menjadi 'water base'. Propolis emas mengandungi Bioflavonoid yang bermutu tinggi. Propolis cair yang paling berkualitas adalah berwarna emas.

Propolis mengandungi zat yang menetralkan racun yang terakumulasi di dalam tubuh dan mengandung zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yaitu bioflavonoid. Bioflavonoid juga bekerja sebagai antibiotik alami yang dapat menghancurkan bakteri, jamur dan membersihkan virus dari dalam tubuh. Tahapan berikutnya adalah perbaikan sel pada jaringan atau organ yang rusak. Karena propolis dapat memperkuat dan mempercepat regenerasi sel.

Propolis mengandung protein (16 jenis asam amino bebas), 14 trace mineral terutama zat besi dan seng, Vitamin A, B kompleks, C, D, E Biotin, Bioflavonoid, dan zat-zat nutrisi penting lainnya. Dalam satu tetes Propolis terdapat Bioflavonoid yang mengandung sumber dari segala vitamin, zat gizi esensial yang setara dengan 500 buah jeruk.

Bioflavonoid yang terdapat dalam propolis mempunyai 5 (lima) fungsi utama, yaitu:
1. Sebagai nutrisi otak dan tulang yang sangat baik untuk pertumbuhan balita serta mencegah osteoporosis bagi manula.
2. Antibiotik alami bagi tubuh manusia sehingga bebas dari racun kimia.
3. Meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus, bakteri dan jamur.
4. Anti mutan, yaitu pembelahan sel yang tidak sempurna penyebab utama kanker dan tumor.
5. Menyembuhkan berbagai luka luar dan luka bakar secara instan dan sempurna.

Propolis bermanfaat mengobati dan dapt membantu proses penyembuhan penyakit:

1. Kolestrol
2. Kanker dan tumor
3. Darah Tinggi
4. Astma
5. Gangguan Pernapasan Infeksi Hidung
6. Sembelit, Perandangan
7. Demam dan Sakit Kepala
8. Diabetes melitus
9. Amandel
10. Masalah Jantung
11. Masalah Kulit
12. Asam Urat dan Reumatik
13. Infeksi Telinga dan Batuk Kering
14. Ginjal
15. Liver
16. Sinusitus
17. Infeksi Telinga
18. Katarak
19. Pikun
20. Jerawat
21. Influenza
22. Maag
23. Gangguan Pencernaan
24. Wasir
25. Insomnia
26. Luka Luar
27. Luka Bakar
28. Sakit Gigi
dan sebagainya...

Cara Penggunaan:

Teteskan propolis pada 1/4 gelas air putih:
Anak-anak : 2-5 tetes, 2 kali sehari
Dewasa : 5-7 tetes, 2 kali sehari
Orang Sakit : 8-10 tetes, 3-4 kali sehari

Untuk penyembuhan luka cukup dioles ditempat terjadinya luka.

- Tidak ada efek samping
- Dapat di konsumsi oleh semua umur

Hasil penelitian menunjukkan dari 8 juta serangga, hanya lebah yang memiliki zat imunitas yang sulit ditembus bakteri. Salah satu produk lebah adalah propolis atau sarang, yang di dalamnya terkandung beragam vitamin dan mineral yang bermanfaat sebagai antioksidan seperti bioflavonoid.

Lebah sangat rentan terhadap infeksi bakteri dan virus yang dapat menghancurkan sarangnya. Untuk menjaga agar sarang, koloni telur, dan larva lebah di dalamnya tetap steril serta telur dapat menetas dengan sempurna, lebah memproduksi propolis.


Kota Yunani

Propolis berasal dari bahsa yunani, yang berarti "pelindung atau pertahanan kota" yang bermakna pelindung sarang lebah dari benda-benda di luar sarang. Penelitian menunjukkan dengan adanya propolis, jumlah bakteri dan virus dalam sarang menjadi sedikit. Bila ada serangan binatang lain yang masuk ke sarang lebah, maka binatang itu akan dibunuh melalui sengatan lebah lalu bakteri dan virus yang ditimbulkannya akan dipoles dengan propolis sehingga daerah sarang tetap steril.



Propolis terbuat dari bahan-bahan atau komponen-komponen yang dikumpulkan oleh lebah dari bunga, daun muda atau pucuk tumbuh-tumbuhan dan kulit pohon. Kemudian lebah mengolah dengan enzim atau air liurnya dan mencampurnya dengan lilin yang ada dalam sarang lebah serta melindungi dari berbagai serangan bakteri, jamur dan virus.

Ternyata propolis juga merupakan antibiotik alami yang membantu melawan penyakit yang bisa bermanfaat untuk melindungi kita dari ancaman bakteri dan virus, menolong mengontrol radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker, sumber nutrisi sempurna serta bahan makanan lengkap dengan potensi tidak terbatas dalam pemeliharaan kesehatan dan proses penyembuhan penyakit dalam tubuh kita.



No comments:

Post a Comment